Kamis, 24 Januari 2013

Sekarang video bisa jadi tweet di Twitter

Twitter nampaknya ingin menyaingi Facebook dalam hal menciptakan fitur unik dalam layanannya. Kali ini, jejaring sosial microblogging tersebut meluncurkan Vine.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (25/1), Vine adalah fitur layanan mobile yang baru dikeluarkan Twitter pada Kamis (24/1) ini. Lewat fitur ini, pengguna bisa membuat dan memuat video kedalam akun Twitter mereka.

Sekilas, fitur ini memang nampak sama dengan yang dimiliki Youtube. Yang unik dari fitur ini adalah tidak adanya tombol navigasi untuk memainkan video ini, jadi video tersebut akan terus diputar berulang-ulang tanpa henti.

Ada batasan panjang video yang diperkenankan oleh Vine. Layanan ini hanya mampu menampung video berdurasi 6 detik ke bawah saja. "Seperti tweet, durasi video di Vine (6 detik ke bawah) diharapkan mampu mengilhami kreativitas Anda. Sekarang Anda dapat merekam gerakan dan suara lewat layanan ini, kami menunggu apa yang akan Anda buat," tulis Twitter dalam blog resmi mereka.

Saat ini Vine bisa diakses melalui aplikasi terpisah untuk iPhone dan iPod. Pengguna bisa mendownloadnya secara gratis melalui Apple App Store.

Sekarang masih belum ada aplikasi yang mampu diakses oleh smartphone selain buatan Apple. Pihak Twitter sendiri mengatakan sedang dalam proses menuju ke sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar