Jumat, 04 Januari 2013

Negara Bagian New York

New York adalah sebuah negara di wilayah Timur Laut Amerika Serikat. New York adalah 27-paling luas, ke-3-paling padat penduduknya, dan 7-paling padat penduduknya dari 50 Amerika Serikat. New York berbatasan dengan New Jersey dan Pennsylvania ke selatan, dan oleh Connecticut, Massachusetts, dan Vermont ke timur. Negara memiliki perbatasan maritim dengan Rhode Island timur dari Long Island, serta perbatasan internasional dengan provinsi-provinsi Kanada Ontario ke barat dan utara, dan Quebec ke utara. Negara bagian New York sering disebut sebagai New York State untuk membedakannya dari New York City.

New York City, dengan populasi lebih dari 8,1 juta, merupakan kota terpadat di Amerika Serikat. Saja, itu membuat lebih dari 40 persen dari populasi negara bagian New York. Hal ini dikenal dengan statusnya sebagai pusat keuangan dan budaya dan untuk statusnya sebagai gateway terbesar untuk imigrasi ke Amerika Serikat. Menurut Departemen Perdagangan AS, New York City juga merupakan tujuan pilihan bagi pengunjung asing. Kedua negara dan kota diberi nama untuk abad ke-17 Duke of York, James Stuart, masa James II dan VII dari Inggris dan Skotlandia.

New York dihuni oleh berbagai suku dari Algonquian dan Iroquoian berbicara penduduk asli Amerika pada saat pemukim Belanda pindah ke daerah di awal abad 17. Pada 1609, wilayah ini pertama kali diklaim oleh Henry Hudson bagi Belanda. Fort Nassau dibangun dekat lokasi ibukota masa kini Albany pada tahun 1614. Belanda segera juga menetap New Amsterdam dan bagian dari Hudson River Valley, mendirikan koloni New Netherland. Inggris mengambil alih koloni oleh aneksasi pada tahun 1664.

Perbatasan koloni Inggris, Provinsi New York, yang kira-kira mirip dengan keadaan zaman sekarang. Sekitar sepertiga dari semua pertempuran Perang Revolusi terjadi di New York. Konstitusi negara diberlakukan pada tahun 1777. New York menjadi negara bagian ke 11 untuk meratifikasi Konstitusi Amerika Serikat, pada tanggal 26 Juli 1788.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar